Minggu, 20 November 2011

Killing Me Inside - Self Titled

Assalamualaikum Wr.Wb.


Artist             : Killing Me Inside
Judul album  : Killing Me Inside/ self-titled
Label             : Royal Prima Musikindo
Genre            : Post Hardcore , Emo , Rock , Slow Rock, Pop Rock, Pop.



Kali ini saya akan mengulas album dari Killing Me Inside. Saya pertama kali membeli album ini karena saya mendengar berita dari teman-teman bahwa band ini adalah band fenomenal. Killms juga sering tampil di event-event SMA, sehingga membuat saya penasaran. Waktu membeli CD ini 

            Saya sama sekali belum tahu aliran dan lagu-lagu dari Killms. Dengan melihat cover dari CD tersebut, saya dapat mengambil kesimpulan bahwa band ini beraliran emo-rock.  
       Ternyata saya sudah telat mengenal Killms. Band ini telah mengalami banyak perubahan dan gonta-ganti personil. Sehingga aliran band ini sekarang agak sedikit berubah untuk menyesuaikannya dengan pasar musik indonesia. Ini adalah album pertama Killms saat formasi baru mereka. Onadio (vocal), Josaphat (gitar), dan Davi frisya (drum).
            Lima dari sepuluh track pada album ini merupakan lagu-lagu yang direkam ulang dari album pertama mereka (saat formasi lama). Di album ini juga terdapat 3 lagu baru yang menggunakan lirik bahasa Indonesia dan digarap tanpa adanya vokal scream. Di antara ketiga lagu tersebut, salah satunya adalah lagu "Biarlah" yang menjadi single pertama mereka. Lagu "Biarlah" diterima secara positif oleh masyarakat umum. Tetapi respon sebaliknya ditunjukkan oleh fans awal mereka. Fans-fans awal mereka justru kecewa dengan perubahan genre yang drastis dari Killing Me Inside. Album kedua Killing Me Inside ini berhasil menembus angka penjualan 50.000 copy dan meraih penghargaan Platinum dari Royal Prima Musikindo.
Semua lagu yang terdapat di album ini adalah warna dari masing-masing personil dengan kemampuan yang menjadi satu dalam musik KMI. Bagi mereka perjalanan yang dilewati adalah pelajaran untuk terus berkarya melewati musik. Nah jika kalian ingin mendengarkan sound yang menghentak dan middle beat sampai yang ballad maka tak ada salahnya memasukkan lagu KMI ke dalam play list kalian.


Track list:
1.   Intro
2.   Moving on
3.   Tanpa dirimu
4.   Come on girl we’ll burn money on vegas
5.   Forever
6.   Don’t look back
7.   Blessed by the flower of envy
8.   Biarlah
9.   Kamu
10. Torment
11. Moving on (piano)
12. Tanpa dirimu (piano)

Jika kalian penasaran dengan album Killing me Inside ini. Silakan download disini.

2 komentar:

Posting Komentar

 
;