Selasa, 20 Desember 2011

Siapa aku ????

 Who Am I


Disini saya akan memposting sebuah cerita yang berjudul siapa aku. Bagi para pembaca yang mempunyai tugas membuat paragraf yang berjudul siapa aku. Ini bisa menjadi Referensi kalian. Terima Kasih. Selamat Membaca. 


Sebelum bercerita panjang lebar tentang siapa saya, izinkan saya memperkenalkan diri saya terlebih dahulu. Nama saya adalah Divky Hermawan Pratama, lahir di Sidoarjo lebih tepatnya di rumah sakit jasem tanggal 22 Agustus 1992. Inilah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena telah lahir generasi penerus bangsa Indonesia ini. Yang kedepannya akan meneruskan perjuangan pahlawan di masa lampau yang telah gugur mendahului kita.
                                                    
Selanjutnya saya akan bercerita tentang kegemaran dan hobby saya. Sebenarnya hobby saya tidak jauh dengan kegemaran anak remaja yang lainnya, tidak ada yang aneh, wajar – wajar saja. Hobby saya yaitu bermain laptop, utek – utek laptop sampai kadang – kadang ngehang dan akhirnya di instal ulang. Tidak jarang juga data – data yang penting ikutan terhapus. Tapi dengan hal ini jadi saya lebih mengetahui tentang seluk beluk yang ada di program komputer. Jadi jangan takut untuk berkreasi, karen inilah yang akan membawa kita sukses kedepannya. Hobby saya selanjutnya yaitu bermain futsal, basket, pingpong dan renang. Dari sekian banyak olahraga yang saya gemari, sama sekali tidak ada yang begitu ahli. Cuman bisa saja. Tetapi dengan hal ini saya jadi bisa ikut bermain jika ada teman yang mengajak olahraga apapun. Lebih mengasyikkan. Saya termasuk orang yang kurang suka membaca buku jika belajar, lebih baik saya belajar dengan teman – teman secara berkelompok daripada membaca. Karena akan lebih cepat masuk materinya. Dan kita bisa jadi saling tukar pikiran dan mengingatkan jika terjadi kesalahan. Selain itu kita juga lebih bisa akrab dengan teman seperjuangan kita.

Sekarang saya akan bercerita tentang kelebihan saya. Saya tergolong anak yang mudah beradaptasi dengan semua kalangan. Dari preman sampai dengan yang kutu buku bisa akrab dengan saya. Saya juga tidak begitu mengerti mengapa saya mudah akrab dengan semua orang. Kadang siang kumpul dengan orang yang mabuk-mabukan, malamnya pengajianpun juga pernah saya alami. Tetapi saya tetap memegang teguh keimanan yang ada dalam agama saya, yaitu Islam. Jadi InsyaAllah saya akan tetap bisa menjaga diri saya dalam kondisi apapun. Berkumpul dengan preman – preman tidak selamanya merugikan, kita jadi lebih bisa mengetahui tentang seluk beluk sisi kelam yang ada dilingkungan sekitar kita. Mulai dari sindikat curanmor, preman penjaga pasar dan lain-lain. Tetapi dengan hal ini saya jadi merasa aman jika terjadi apa-apa dimanapun. Pernah terjadi sepeda motor saya telah dicuri orang, tetapi yang menjadi penadah motor itu teman saya nongkrong diwarung dan mengetahui itu motor saya. Akhirnya dikembalikan juga. Alhamdulillah sekali. Jadi bertemanlah dengan siapapun dan ambil semua sisi positifnya dan buang sisi negatifnya. Dengan hal ini kita akan menjadi individu yang lebih baik kedepannya.

Itulah kelebihan saya dan sekarang saya akan menceritakan beberapa kelemahan saya. Saya tergolong anak yang sedikit pemalas. Jika sudah dalam posisi enak atau biasa kita sebut pewe, pasti saya sudah malas untuk beraktivitas. Saya juga tergolong orang yang sedikit teledor dan kurang teliti. Naa dan untuk mengatasi hal tersebut sekarang saya sudah menemukan solusi yang tepat yaitu melakukan apapun secara berkelompok, mulai dari mengerjakan tugas, belajar dan lainnya. Dengan hal ini jika saya melakukan kesalahan dan sedikit malas untuk beraktivitas pasti ada yang mengingatkan. Dan akhirnya saya kembali ke jalan yang benar.

Itulah sedikit beberapa kelebihan dan kelemahan saya. Berikutnya saya akan menjelaskan riwayat pendidikan mulai dari SD hingga duduk dibangku perkuliahan disertai dengan kegiatan apa sajakah yang pernah saya ikuti. Saat SD saya tergolong anak yang berprestasi, saya pernah menjuarai olimpiade matematika ditingkat kabupaten. Kemudian di bangku SMP prestasi saya dibidang akademik sedikit menurun. Karena saat smp saya sudah mulai mengenal apa itu ekstrakurikuler. Di SMP saya ikut PMR ( Palang Merah Remaja ) karena saat itu cita-cita saya adalah menjadi dokter dan saya juga mempunyai minat dibidang bakti sosial. Kegiatan PMR ini sudah cukup menguras waktu saya sehingga prestasi akademik saya menurun, maklum juga masih smp masih kecil. Saya belum mampu memanajamen waktu saya dengan baik. Dan alhasil orangtua saya agak mulai membatasi saya di ekstrakurikuler. Akhirnya sampailah saya dibangku SMA. Disini saya mulai terlatih untuk mengatur waktu, saya lebih bisa mengkondisikan antara kegiatan akademik dan non akademik. Dan semua pengalaman yang saya dapat akhirnya membuahkan hasil. Di SMA saya menjadi OSIS di sekbid bakti sosial, dan yang paling membahagiakan adalah menjadi ketua PMR di SMAN 1 sidoarjo. Saya juga pernah mengadakan lomba PMR untuk SMP dan SMA sederajat tingkat JATIM dan sukses. Alhasil saya direkrut untuk menjadi anggota PMI disidoarjo yang bertugas untuk memberikan penyuluan – penyuluhan HIV/AIDS, narkoba dll di SMA-SMA sekitar sidoarjo. Dan sampailah saya dititik terakhir yaitu bangku perkuliahan. Disini saya berharap untuk lebih bisa berarti bagi bangsa dan negara minimal membahagiakan di Institut saya tercinta, yaitu ITS. Saya lebih bersungguh- sungguh untuk menuntut ilmu sebanyak – banyaknya saat kuliah ini. Karena di its inilah adalah langkah awal saya untuk menjadikan Indonesia Emas. Indonesia yang unggul dalam dalam bidang apapun. VIVAT !!!

5 komentar:

akbarrv mengatakan...

i'm egik..

Pikur mengatakan...

wah ternyata kita satu jurusan

The Dream Will Comes True mengatakan...

kayak pernah tahu
kamu temen smaku bukan ??

Divky SI ITS mengatakan...

@egik : gk takok..

Divky SI ITS mengatakan...

@pikur : sory ya gk kenal.. hhe

@galeh : kyk'e km tmen sd.ku deh..

Posting Komentar

 
;