Sabtu, 03 Desember 2011

SBY vs ME ..


Andai Saya Jadi Presiden


 SBY


VS

 ME

            Indonesia, Indonesia, Indonesia..
          
  Inilah nama negara saya tercinta. Disinilah tempat dimana saya dilahirkan. Tempat dimana semua keluarga dan nenek moyang saya juga pernah dilahirkan di Negara ini dan tempat dimana saya mendapatkan seluruh kenangan terindah didalam hidup ini. Saya sangat bangga menjadi rakyat Indonesia. Karena disini semuanya telah tersedia. Mulai dari lahan yang subur, hasil tambang yang melimpah, lingkungan yang asri, dan banyak sekali objek-objek wisata yang sangat indah. Negara ini memang sungguh indah, kaya akan sumber daya alam. Kaya akan budaya. Pokonya semua disini ada deh.
            Tetapi mengapa sampai sekarang negara ini hanya stak dan tidak mengalami kemajuan sama sekali. Yang ada malah kemunduran. Banyak sekali aset-aset negara yang telah rusak bahkan musnah. Seperti kebudayaan yang lama kelamaan akan punah, mengeksplor sumber daya alam secara berlebihan, dan lain-lainnya.
            Dan yang lebih parah lagi, yaitu perekonomian di negara ini. Kurs uang rupiah jika dibandingkan dengan negara lain sangat parah sekali. Nilai uang kita tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan dollar, euro, poundsterling, dan lain-lainnya.
            Maka siapakah kali ini yang patut dipersalahkan? Jawabannya adalah kita semua. Disinilah saya menuangkan beberapa ide gila saya ANDAI SAYA MENJADI PRESIDEN.  Saya akan membuat negeri ini menjadi negara adidaya mengalahkan Amerika. Amerika saja bisa, kenapa Indonesia tidak. Asal ada kemauan dan niat serta didukung oleh semua elemen yang ada. Maka hasil yang ingin kita capaipun akan ada didalam genggaman tangan kita. Saya akan melakukan apapun demi negara ini. Agar Indonesia menjadi Indonesia emas yang tidak lagi diremehkan oleh bangsa-banga lain. Khususnya oleh Malaysia.
            Kiat – kiat saya jika saya menjadi presiden, yang pertama jelas saya akan memberitahukan dulu progam kerja saya kepada semua masyarakat Indonesia, agar saya mendapat dukungan penuh oleh mereka dan yang paling penting adalah memperoleh kepercayaan sebagai pemimpin bangsa ini.
            Setelah itu, yang tidak kalah pentingnya adalah kabinet dan menteri – menteri saya. Karena orang – orang inilah yang akan menjadi tangan kanan saya untuk membangun bangsa ini, maka saya harus memilih orang yang benar – benar ahli dan sanggup dalam melaksanakan pekerjaan ini. Mungkin untuk lebih gampangnya, yang ada dalam kabinet saya harus memiliki pendidikan minimal profesor serta memiliki pengalaman yang cukup dibidangnya. Jadi tidak sembarang orang yang bisa menjadi kabinet saya. Jika sumber daya manusia yang ada dirasa kurang mumpuni, saya akan melaksanakan lowongan terbuka untuk menjadi menteri. Karena saya percaya bahwa sesungguhnya Indonesia sangat kaya dengan potensi-potensi penduduknya, jika mereka perlu diberi kesempatan untuk bersama – sama membangun bangsa ini.
            Kemudian yang harus diperbaiki dalam bangsa ini adalah DPR serta perangkat – perangkat pegawai negeri yang tersebar diseluruh penjuru negara ini. Seperti yang kita ketahui, beberapa anggota DPR telah lalai dalam melaksanakan tugas mereka, ada yang ketiduran saat rapat, datang terlambat, dan yang paling menggeramkan adalah mengambil uang rakyat atau bisa disebut dengan korupsi.
            Naah disinilah saya sebagai pemimpin tertinggi di negara ini, dituntut untuk tegas dalam menghadapi kondisi ini. Sehingga masyarakat tidak kecewa dengan kinerja kami. Saya akan lebih tegas dengan memberikan sanksi – sanksi yang cukup berat bagi para perangkat negara yang melakukan kesalahan. Seperti yang kita lihat pada pemerintahan kita sekarang, sebenarnya sanksi-sanksi itu telah ada. Tetapi dalam pelaksanaannya nol. Sama sekali tidak berjalan. Untuk menanggulangi hal tersebut, disetiap daerah akan saya bentuk Densus 88 yang khusus memperbaiki kinerja perangkat di setiap daerah. Supaya lebih semangat setiap mereka menemukan penyelewangan yang terjadi, akan diberikan bonus yang lebih kepada mereka. Dengan hal ini setiap perangkat yang akan bertindak menyeleweng harus berpikir dua kali untuk melakukannya.
            Kemudian untuk lebih mempercepat kemajuan bangsa ini. Seluruh perangkat negara harus memiliki target, yaitu jika setiap daeran dalam waktu 2 tahun tidak mengalami perkembangan yang nyata di setiap daerahnya, dalam segi ekonomi, pembangunan infrastruktur daerahnya dan lain-lain. Seluruh perangkat yang ada harus diganti dengan yang baru. Dengan peraturan ini semua perangkat yang ada akan lebih bekerja keras bersama-sama membangun bangsa ini. Jika semua perangkat daerah telah melakukan tugas – tugasnya dengan baik. Maka Indonesia bukan tidak mungkin akan mengalami perkembangan yang sangat pesat dan mengalahkan negara-negara maju didunia ini.
            Seharusnya merekalah yang butuh bangsa Indonesia. Bukan kita yang butuh mereka. Karena disini semuanya tersedia, tinggal kita bisa mengelolahnya dengan baik atau tidak. Dan Indonesia merupakan salah satu paru-paru didunia ini. Jadi merekalah yang seharusnya lebih menghargai bangsa ini. Marilah seluruh penduduk Indonesia, bersama saya Divky Hermawan Pratama sebagai Presiden Indonesia berjanji untuk bersama-sama membangun negara ini agar negara Indonesia menjadi Indonesia Emas. Negara yang tidak lagi bisa dilecehkan oleh negara apapun, khususnya Malaysia. Kita harus membuktikkan, bahwa Indonesia juga bisa menjadi negara Maju dalam semua bidang. Amin...
           

6 komentar:

Aldo K. Wachyudi mengatakan...

SBY vs Divky. Sulit menentukan siapa yang menang, soalnya dua-duanya sama-sama berisi. He he

Divky SI ITS mengatakan...

berisi apa.nyaa nee.?? hhehe

akbarrv mengatakan...

vs me too..

Divky SI ITS mengatakan...

gelut ta?

The Dream Will Comes True mengatakan...

fotomu kong ! gak nguati ! ahahah
mantap lah yaa !!

Divky SI ITS mengatakan...

@galeh : pas wisuda bro.. wkwk

@able : jelas lah..

Posting Komentar

 
;