Rabu, 21 Desember 2011

Kuliah Ngelawak.. Ada gak sih???

StandUP Comedy




          Pasti kalian yang membaca judul postingan kali ini bertanya-tanya. Apa sih itu maksudnya? Naa kalian pasti tahu arti dari kata ngelawak kan. Ngelawak adalah bagaimana caranya kita melakukan suatu hal untuk membuat orang lain tertawa. Untuk lebih jelasnya silakan membaca postingan kali ini.


            Langsung saja deh ya, ternyata di ITS itu ada kuliah yang salah satu materi dari mata kuliahnya itu ngelawak. Mau tahu jurusan apa? Yang pasti adalah Sistem Informasi. Jurusan ini sungguh sangat mengasyikkan. Tidak melulu hanya hardskill saja yang dipelajarkan. Dan sekali lagi ini hanya ada SISTEM INFORMASI ITS. Kuliah jadi sangat mengasyikkan.

         Yang dimaksud mata kuliah itu adalah keterampilan Interpersonal. Biasanya disebut KI oleh para mahasiswanya. Kuliah KI ini hanya ada disemester 1. Kuliah ini menjadi sesuatu yang sangat mengasyikkan bagi para maba SI. Ditahun pertamanya kuliah menjadi sangat asyik. Tidak tahu lagi deh ditahun-tahun berikutnya.

      Dikuliah KI ini ternyata ada materi yang diberi nama STANDUP COMEDY. Di sini mahasiswanya diberi tugas bagaimana caranya membuat teman sekelasnya tertawa. Ini tidak jauh dari profesi ngelawak kan? Tapi ternyata dibalik semua itu terdapat manfaat dan pesan yang tersembunyi. Dengan hal ini seorang mahasiswa akan lebih mampu untuk tampil dan berbicara didepan umum. Ternyata materi ini juga berdampak besar bagi setiap mahasiswanya. Sebagai contohnya ada anak yang pendiam sekali. Kalau tidak penting-penting amat dia tidak akan berbicara. Tetapi di sisi lain anak ini ternyata punya selera humor yang sangat tinggi. Dengan diamnya itu dia bisa menciptakan sesuatu yang membuat temannya terbahak-bahak.

           Dan menurut survey, setiap anak kebanyakan menceritakan cerita-cerita lucu yang tersebar luas di Internet untuk membuat teman-temannya tertawa. Ini adalah salah satu contoh cerita yang dibawakan oleh Divky Hermawan Pratama.


Mahasiswa IT

Tiga mahasiswa IT clubbing sebelum ujian akhir. Besoknya, mereka nggak siap untuk ikut ujian akhir. Mereka

memutuskan untuk tidak datang, terus sepakat ngarang cerita, lalu belajar selama seminggu. Seminggu kemudian,

mereka bertiga menghadap professor, mereka cerita bahwa mereka pergi ke pedalaman kalimantan naik jip, terus

ban mereka bocor, sementara ban cadangan mereka kempes. Makan waktu 3 hari untuk jalan kembali ke Pontianak,

terus pulang naik pesawat ke Jakarta...

Kata professor, "Ya udah, kalo ban kalian kempes gitu, bukan salah kalian kan. Sekarang ikut saya..."

Mereka di kasih 2 buah soal, mereka di pisah, di suruh masuk kelas yang berbeda-beda, lalu mulai ujian...

Pertanyaan pertama,

(5 poin)Apakah singkatan dari RAM?

mereka bertiga mikir... wah gampang bangeet... (RAM = Random Access Memory)

Pertanyaan kedua,

(95 poin) Ban yang mana yang bocor?

Mampuuussss... ;D :)


            Jadi kalau ada teman-teman dari SMA yang galau mau masuk jurusan mana. Dengan hal ini Sistem Informasi bisa jadi pilihan kalian. Supaya tidak galau lagi. Dijamin tidak akan rugi. Kami tunggu konstribusi kalian di jurusan Sistem Informasi. Terima Kasih.


5 komentar:

akbarrv mengatakan...

aku garing peeh..

Pikur mengatakan...

hahaha cukup menghibur

The Dream Will Comes True mengatakan...

lucu juga nih
ahahaha

Rizal Aditya (Ableh) mengatakan...

terbaik ini..

Divky SI ITS mengatakan...

@egik : kapook..

@pikur : mantap..

@Galih : jeneng.mu alay peh.. wkwk

@able : sipp dah..

Posting Komentar

 
;